BERITA

Aulia Marinto Terpilih Sebagai Ketua Umum idEA Periode 2016-2018

13 September 2016


Kamis (1/09), bertempat di Hotel Grandhika Jakarta telah diselenggarakan kembali Musyawarah Anggota Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) tahun kepengurusan 2016-2018. Tiga kandidat Ketua Umum idEA ini adalah Ferryandi dari buahhatiku.com, Bima Laga dari Pricearea.com dan Aulia Ersyah Marinto dari Blanja.com.

Adapun rangkaian musyawarah anggota idEA ini adalah pembukaan & pembacaan tata tertib Pemilihan oleh Ketua KPU Setyo Harsoyo, dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi kandidat masing-masing 10 menit, debat kandidat dan tanya jawab kandidat.

Dalam sesi debat kandidat ini, terdapat tiga panelis yakni Kusumo Martanto, William Tanuwijaya, Andy Budiman. Sedangkan dalam sesi tanya jawab para anggota hadir yang memiliki hak suara diberikan kesempatan untuk bertanya terkait kinerja kandidat setelah menjabat nantinya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pencoblosan kertas suara. Dengan suara terbanyak sebesar 28 suara dari 40 suara yang masuk, Aulia Ersyah Marinto terpilih sebagai Ketua Umum idEA tahun kepengurusan 2016-2018. Sesuai dengan AD/ART Asosiasi Aulia Ersyah Marinto harus membuat struktur organisasi selama 60 hari. Sebagai ketua umum idEA yang baru, Aulia Ersyah Marinto pun memberikan sambutan. Dalam sambutannya Aulia Ersyah Marinto mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya.

Memasuki periode ketiga kepengurusan asosiasi, bagi Aulia Ersyah Marinto keberhasilan yang akan datang tidak lepas dari keberhasilan yang telah dicapai periode sebelumnya. Aulia Ersyah Marinto meneruskan kepemimpinan Daniel Tumiwa yang telah menjabat selama lebih dari empat tahun.

“Besar harapan dari Kita semua agar idEA menorehkan keberhasilan. keberhasilan yang akan datang tidak lepas dari keberhasilan yang telah dicapai periode sebelumnya yang dipimpin oleh Daniel Tumiwa. Saya berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras, sehingga saya menerima  tongkat yang sangat baik untuk ditindaklanjuti,” ujar Aulia Ersyah Marinto.

Ia menambahkan, mengutip harapan chief Rudiantara bahwa kitalah yang harus pro aktif mengawal realisasi dan implementasi dari berbagai inisiatif pemerintah salah satunya adalah roadmap e-commerce Indonesia. Menurutnya, hal itu adalah salah satu amanah dan tuntutan yang harus diselesaikan bersama. Aulia Erysah Marinto pun mengajak rekan-rekan dipengurusan sebelumnya untuk kembali menjalankan idEA di masa jabatannya.

Selamat kepada Aulia rsyah Marinto, semoga semua harapan baik untuk idEA dapat terwujud dan menjadikan idEA